HILMAN [lupus]

Salah satu penulis novel yg memberi inspirasi gw dalam hal menulis
[maksudnya menulis postingan ini hehe..].

Hilman dikenal sebagai penulis novel serial LUPUS yg sangat ngetop pada era medio 80an, gaya tulisanya kocak kena sasaran dan gak menggurui. Hilman menulis dgn memotret kenyataan remaja pada tahun itu, dibanding Catatan si Boy nya Prambors yg juga ngetopnya seorang remaja kaya pintar, rajin dan gak sombong juga playboy. Sedangkan Lupus digambarkan oleh Hilman adalah sosok remaja sekolah yg kurus, usil, gak pintar2 amat juga kreatif plus sederhana, inilah potret sesungguhnya remaja yg lebih membumi saat itu dan kini [mungkin]

Hilman penulis yang sering mengaku baru 17 ini ternyata memang sudah menulis sejak dua SMP, karangannya yg pertama [kalo gaksalah] berjudul Bian, adikku yg tak pernah ada [1978] menang dalam lomba sayembara mengarang di majalah Hai. Sejak itulah dia mulai berani menulis sampai menghasilkan beberapa novel yg cukup bagus [kata dia loh hehehe]

Hilman sering memuat cerpen dan artikel musik di beberapa majalah. Bakat menulisnya sudah nampak sejak dia belajar abc [buku jaman dulu yg ada ini budi, ini wati].

Hilman sudah menelurkan novel yg fenomenal seperti  :
1. LUPUS
2. LUPUS kecil, abg
3. OLGA
4. LULU
5. Vanya
6. dan lain lain dah…

Tapi berapa sih umurnya yang bener ?
nggak tau yah, yg jelas dia lahir tanggal 25 Agustus 1964.
Catet aja tanggalnya, biar gampang ngasih kado xixixixixi.

by : seperti di ceritakan buku & dOeL

Original Post :  Sep 24, ’07 12:13 P
By rollingdoel Posted in Lupus

Lupus PDF

beberapa format pdf lupus
semoga menyenangkan untuk dibaca :D
mud
ah2an update yaaaaaaah :P

By rollingdoel Posted in Lupus

LUPUS KOLEKSI 86-07

Ini adalah koleksi buku LUPUS karya HILMAN.
belum termasuk LUPUS KECIL & LUPUS ABG (diposting berbeda)

Sejak kecil udah baca buku ini, ih anak yang aneh yah …:D
semoga bermanfaat buat teman2 yang kangen sama LUPUS dan ingin melihat Koleksi mana yang belum ada……(jika disini belum ada mohon pencerahannya siapa tau ketinggalan atau nyelip hihihihihihihi)

Tentunya akan Update terus…

salam tempel, dOeL,-

By rollingdoel Posted in Lupus

CERITA CINTA


Rating: ★★★
Category: Books
Genre: Entertainment
Author: HILMAN & ADRA P. DANIEL

..you know ican’t smile without you, can’t smile without you. i can’t laught, i can’t sleep i don’t even talk to people i meet….[barry manilow]

Gimana ya rasanya jatuh cinta pada orang yg sama sekali gak tertarik sama kita, padahal kita terus memburunya ?

Kian kita beri perhatian, kian ia menjaga jarak dengan kita, itu juga yg dialami Dewa yg jatuh cinta pada Miranda, sang pengajar piano. Dewa sampai nekat dan rela ikut kursus piano, semata agar dekat dengan Miranda, meski ia tahu bahwa gadis anggun itu sudah pacaran dengan cowok keren calon penyanyi, Igo.

Padahal ada cewek periang teman sekampusnya yg memburu cinta Dewa, namanya Mini cewek yg selalu apes dalam cinta, karena cowok2 yg jadi pacarnya selalu mundur teratur begitu tahu ia sakit kanker.
Mini yg menurut dokter umurnya nggak panjang lagi – tidak ingin cinta terakhirnya ini gagal lagi.

Akan kah Dewa memiliki Miranda ? mungkinkah Mini mendapatkan Dewa ? mereka berada dalam putaran cinta kompleks namun indah.

Hilman
- Cerita Cinta / Hilman & Adra P. Daniel
- Jakarta Gramedia, 2000
- 160 halan ; 18 cm

* Cerita ini pernah di sinetronin dgn para pelaku :
Tengku Firmansyah sebagai Dewa
Cindy Fatikasari sebagai Mini
Louise sebagai Miranda
Surya Saputra sebagai Igo
dan ada Febby Febiola, Ferry Maryadi, Dhea, Mario Lawalata dan Marcella Zalianti

LUPUS kecil – SUNATAN MASAL


Rating: ★★★
Category: Books
Genre: Entertainment
Author: HILMAN & BOIM

..cerita ini memang terjadi sekitar 10 tahun yg lalu, saat lupus masih mungil, masih berumur 7 tahun. saat papi Lupus masih ada dan lupus tinggal berempat sama mami, papi, dan adiknya yg masih [pura-pura] cadel ; Lulu.
tapi di beberapa bagian, situasinya ada yg sengaja disesuaikan dengan situasi sekarang. biar gak bingung. dan kalo kakak kamu yg udah gede pengen ikutan ketawa, noleh kok baca cerita anak anak ini.
sumpah !

Jika ada peribahasa berbunyi : “sudah jatuh tertimpa tangga pula “, kalian pasti tau artinya. Tapi peribahasa ini dilontarkan oleh Lupus, maka pertanyaannya akanmenjadi lain yaitu : beberapa bijikah benjol yang ada di kepala orang yg tertimpa tangga itu ?

Siapa pun tak bakal bisa jawab, dan itulah Lupus, yg selalu tampil “ajaib”

Ya, setelah lama ngumpet, Lupus Kecil memang nongol lagi, dengan sepuluh cerita yg amat konyol, yg dikumpulkan khusus oleh Hi HI dan Bo’i Bo’i [nama kecil Hilman & Boim]
Kalian pasti suka.

Daftar isi :
1. Sunatan masal
2. Jangan menghasut, ya ? dosa
3. Jangan marahi Lupsu
4. Baju lupus ke mana ?
5. Surat dari Pepno
6. Aduh, Pus, jangan baca surat Pepno !
7. Orang Baru-baru
8. Belajar membagi waktu
9. Nyanyian happy
10. Menanti hujan turun

Hilman
- Lupus Kecil : sunatan MAsal / Hilman & Boim
- Gramedia, 1990
- 128 halaman ; 18 cm

By rollingdoel Posted in Lupus

VANYA – KENDURI KARET


Rating: ★★★
Category: Books
Genre: Entertainment
Author: Hilman & A . Mahendra

…cerita mungil ini untuk anak-anak kos sedunia, enak loh, dibaca sambil nunggu indomie mateng, semoga terhibur la yaouw !

Kehidupan kos selalu punya cerita tersendiri. Ngejar ngejar ayam tetangga pas
kiriman bulanan telat, merekayasa gosip biar pada musuhan, kirima-kiriman surat saat suntuk kuliah, ngerjain penjaga kos yang kelewat streng, dan segala kejadian konyol lainnya.

Kehidupan kos selepas SMA selalu punya warna lain. Saat kita harus bisa ngatur uang sendiri supaya nggak kelaparan ditengah bulan, saat kita ngatur jam tidur sendiri supaya nggak kelabakan pas kuliah pagi, saat kita ngatur kamar sendiri, biar ruang 3×3 muat menampung semua atribut kita.

Kehidupan kos ngga puas diceritain hanya dengan satu buku. palagi kalo pelakonnya si gadis mungil nan manis berwujud VANYA. Yang jadi “perawan di sarang pangeran” anak anak geologi Yang jailnya nggak kalah sama anak SMA macam si LUPUS dan OLGA.

Buat kamu yang masih SMP dan SMA, selamat menelusuri petualangan yang sangat mengasikan, yang bakal kamu alami nantinya. Dan buat yang udah kuliahan, selamat berkaca kaca..[maksudnya bercermin, gitu !] Biar ketauan belangnya….

Daftar Isi :
1. Nama saya Vanya
2. Saat kuliah Inggris
3. Kenduri karet
4. Rekayasa gosip
5.. Kontes bayi sehat
6. Dodit
7. Pesta buat pak penjaga
8. Cemburu
9. Kangen Bajaj
10. Teman baru dalam bus antarkota

HILMAN
- Vanya Kenduri Karet / Hilman & A. Mahendra
- Jakarta Gramedia Pustaka Utama. 1994
- 168 halaman ; 18 cm

Lupus versi Majalah Hai ’86

Karena Inet gw yg dodol abisss maka sampai saat ini gw ga bisa aplod lagu2 cuman bisa aplod gambar ajah..silahkan baca-baca semoga terhibur..
salam Hahaha hihihi,
- dOeL -

[klik gbr biar gueedeee]
Nb : Cerita Memburu Bintang ini dimuat juga di Buku Lupus yg berjudul CINTA OLIMPIADE ’87.

By rollingdoel Posted in Lupus

HILMAN [lupus]

Salah satu penulis novel yg memberi inspirasi gw dalam hal menulis
[maksudnya menulis postingan ini hehe..].

Hilman dikenal sebagai penulis novel serial LUPUS yg sangat ngetop pada era medio 80an, gaya tulisanya kocak kena sasaran dan gak menggurui. Hilman menulis dgn memotret kenyataan remaja pada tahun itu, dibanding Catatan si Boy nya Prambors yg juga ngetopnya seorang remaja kaya pintar, rajin dan gak sombong juga playboy. Sedangkan Lupus digambarkan oleh Hilman adalah sosok remaja sekolah yg kurus, usil, gak pintar2 amat juga kreatif plus sederhana, inilah potret sesungguhnya remaja yg lebih membumi saat itu dan kini [mungkin]


Hilman penulis yang sering mengaku baru 17 ini ternyata memang sudah menulis sejak dua SMP, karangannya yg pertama [kalo gaksalah] berjudul Bian, adikku yg tak pernah ada [1978] menang dalam lomba sayembara mengarang di majalah Hai. Sejak itulah dia mulai berani menulis sampai menghasilkan beberapa novel yg cukup bagus [kata dia loh hehehe]

Hilman sering memuat cerpen dan artikel musik di beberapa majalah. Bakat menulisnya sudah nampak sejak dia belajar abc [buku jaman dulu yg ada ini budi, ini wati]. 


Hilman sudah menelurkan novel yg fenomenal seperti  :
1. LUPUS
2. LUPUS kecil, abg
3. OLGA
4. LULU
5. Vanya
6. dan lain lain dah…

Tapi berapa sih umurnya yang bener ?
nggak tau yah, yg jelas dia lahir tanggal 25 Agustus 1964.
Catet aja tanggalnya, biar gampang ngasih kado xixixixixi.

by : seperti di ceritakan buku & dOeL
for : http://jamesdoel.multiply.com